SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip

300 Pemimpin Gereja Dunia Bahas Perdamaian di Manado
Selasa, 4 Oktober 2011 | 9:58

Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang

[MANADO] Sebanyak 300 pimpinan gereja dari 81 Negara bertemu di Manado guna membahas masalah perdamaian, kebersamaan, dan masalah-masalah sosial, kekerasan dan serta krisis global, baik lingkungan dan ekonomi termasuk masalah teroris. 

“Jadi sangat penting pertemuan di Manado, ” Kata Pendeta  L Tamuntuan- Makisanti MTh ketua panitia pelaksana kepada wartawan usai pembukaan  Pertemuan Forum Kristen Dunia ke-2, Senin (3/9) malam di Aula Pertemuan Bumi Beringin Manado. Pertemuan yang akan berlangsung hingga 8 Oktober ini dibuka Gubernur Sulut Dr Sinyo Sarundajang.

Menurut Tamuntuan-Makisanti, perdamaian, kerukunan dan juga masalah kekerasan termasuk teroris menjadi perhatian peserta yang hadir pada pertemuan tersebut.

Sementara itu, Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama Dr Saut Hasugian dalam sambutanya mengatakan, Forum Kristen sedunia di Manado saat ini sangat penting. Pasalnya, pertemuan itu dilakukan Ketika dunia sedang menghadapi banyak permasalahan kehidupan berat dan kompleks. Di berbagai belahan dunia masih sangat banyak masyarakat atau anak-anak manusia hidup miskin dan termarjinalkan, kebodohan dan keterbelakangan, serta ketidakadilan, kesewenang-wenangan, dan kemerosotan moral.

Sedangkan Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang mengatakan,  Sulut sangat aman dan damai. Kerukunan antarumat beragama sangat harmonis. Karena itu, daerah ini terus maju dan kebersamaan menjadi penting. [136/144]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»