SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip

30 Napi di LP Bireuen Kabur, 7 Orang Berhasil Ditangkap Lagi
Senin, 28 November 2011 | 8:46

Ilustrasi tahanan kabur [google] Ilustrasi tahanan kabur [google]

[BANDA ACEH] Sebanyak 30 orang narapidana (napi) yang selama ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kabupaten Pidie pada, Minggu (27/11) pukul 16.55 WIB kabur dengan menerobos pintu penjagaan dan melumpuhkan para sipir penjaga. Tujuh orang diantaranya berhasil ditangkap kembali oleh polisi. Sementara 23 lainnya masih dicari aparat.

Kepala Sub Pelayanan Tahanan LP Bireuen M Nasir kepada wartawan, Minggu (27/11) malam mengatakan sebanyak 30 tahanan kabur dari LP, mereka kabur saat jam bertamu dan para napi menerobos pintu satu dan melumpuhkan sipir penjaga. Petugas di pintu jaga pada saat itu hanya tiga orang, sehingga tidak mempu menghentikan aksi para napi tersebut.

Menurutnya, para napi yang kabur umunnya yang sedang menjalani proses persidangan di pengadilan dan juga ada titipan dari sejumlah Polsek dan Polres Kabupaten Bireuen. Seorang diantaranya bernama Safwandi tersangkut kasus narkoba.

Wakapolres Bireuen Kompol W Eka Sulistiyo mengatakan dari pengejaran aparat hingga Minggu (27/11) malam telah berhasil menangkap kembali sebanyak tujuh napi yang kabur. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi terpisah. Mereka lalu diamankan di Mapolsek Kota Juang.

Sementara itu aparat kepolisian saat ini sedang mengumpulkan informasi dan keterangan dari sejumlah saksi mengenai penyebab kaburnya para napi dari LP, polisi juga meminta keterangan dari para tamu yang berkunjung saat napi kabur. [147]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN