SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 September 2014
Pencarian Arsip

3 Motor Diangkut dari Rumah Teroris di Kebumen
Kamis, 9 Mei 2013 | 13:37

Aparat Densus 88 melakukan penyisiran. [Antara] Aparat Densus 88 melakukan penyisiran. [Antara]

[KEBUMEN] Tiga sepeda motor diangkut petugas dari rumah kontrakan para terduga teroris di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, setelah mereka dilumpuhkan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri, Kamis.

Sepeda motor itu, dua Honda Supra X, masing-masing warna biru dengan nomor polisi H 6715 KM dan warna merah bernomor polisi AA 3048 KL, serta satu Honda Vario warna merah dengan nomor polisi H 4945 DU.

Petugas membawa tiga sepeda motor itu dari rumah kontrakan para terduga teroris di wilayah Kecamatan Kutawinangun, Kabupaten Kebumen, dengan menggunakan mobil milik Dalmas setempat.

Sekitar pukul 13.00 WIB ratusan petugas kepolisian dan TNI ditarik dari lokasi tersebut, sedangkan sebelumnya Kepala Polres Kebumen AKBP Heru Trisasono juga meninggalkan lokasi itu menggunakan mobil dengan kaca tertutup.

Mobil milik tim laboratorium forensik dan Gegana juga meninggalkan lokasi tersebut.

Petugas lainnya telah melepas garis polisi yang dipasang sekitar 160 meter dari rumah kontrakan para terduga teroris yang telah digerebek oleh Tim Densus 88 sejak Rabu (8/5) malam hingga Kamis pagi.

Masyarakat kemudian mendekat rumah tersebut hingga jarak sekitar tiga meter. Lokasi rumah itu telah dipasang pagar dari "gedhek" (anyaman bambu). Beberapa petugas kepolisian masih tetap berjaga di lokasi tersebut.

Sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara itu, ditemukan empat bom yang salah satu di antaranya diledakkan di lokasi setempat.

Sebelumnya, Kapolres Heru Trisasono mengatakan bahwa petugas mengamankan bom, peluru, geranat, komputer jinjing, dan telepon seluler dari rumah tersebut.

Rumah kontrakan itu dihuni oleh tujuh terduga teroris, tiga di antaranya tewas dalam kontak tembak dengan Tim Densus 88, sedangkan empat lainnya diamankan.[Ant/L-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»