SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 22 Agustus 2014
Pencarian Arsip

13 WNI Dilepas Perompak Somalia
Kamis, 1 Desember 2011 | 10:58

Pasukan marinir Belanda di atas perahu mendekati kapal pencari ikan yang diduga perompak Somalia [yahoo] Pasukan marinir Belanda di atas perahu mendekati kapal pencari ikan yang diduga perompak Somalia [yahoo]

[SINGAPURA] Perompak Somalia melepas sebuah kapal tenker berbendera Singapura yang memuat minyak sawit berikut 21 awaknya, termasuk 13 orang warga negara Indonesia (WNI), tetapi tetap menahan empat warga Korea Selatan (Korsel).

Glory Ship Management Pte. Ltd mengatakan, para perompak menahan kapal tengker MT Gemini yang terdaftar di Singapura bersama dengan lebih dari 28.000 ton minyak sawit yang diangkut ke Kenya pada 16 April lalu. Kapal itu berangkat dari Indonesia menuju Kenya.

Disebutkan, para perompak berjanji membebaskan 25 awak kapal pada Rabu tetapi kemudian mengambil lagi empat orang warga Korsel. Pihak perusahaan mengatakan, mereka akan mencoba berusaha untuk membebaskan keempat warga negara Korsel itu dalam keadaan selamat.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis (1/12) disebutkan bahwa kondisi kesehatan para awak kapal dalam keadaan baik. Di antara awak kapal yang dibebas itu, 13 di antaranya warga negara Indonesia, lima orang warga negara Tiongkok, dan tiga orang lainnya dari Myanmar. [AP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»