SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 2 Agustus 2014
Pencarian Arsip

11 Kanal Utama di Jakarta Segera Dikeruk
Senin, 30 Januari 2012 | 14:16

[JAKRATA] Sebanyak 11 sungai atau kanal utama di Jakarta akan segera dikeruk. Total panjang kanal yang dikeruk itu mencapai 67,5 kilometer.

Selain pengerukan Kanal yang dibiayai dari pinjaman Bank Dunia itu, juga akan dikeruk sekitar 65 hektare waduk penting di ibukota. Sepanjang 45 kilometer tanggul juga akan diperbaiki pada bagian-bagian tersebut serta peralatan mekanis, seperti pompa dan pintu air akan diperbaiki atau diganti.

''Dengan tersedianya dana, saat ini sudah ada kemajuan untuk merehabilitasi saluran air di Jakarta. Sekarang sistem pengelolaan banjir Jakarta harus bekerja keras untuk mengimplementasikan proyek ini,'' kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Jakarta, Senin (30/1).

Pendanaan proyek ini telah disetujui Dewan Direksi Eksekutif Bank Dunia pada 17 Januari 2012. Proyek ini didanai melalui pinjaman bank dunia sebesar US$ 139,64 juta. Sementara pemerintah pusat dan DKI Jakarta berkontribusi sebesar US$ 49,71 juta.

Kepala perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Stefan Koeberle mengatakan, proyek ini akan meningkatkan sistem pengelolaan banjir Jakarta agar memenuhi standar internasional dalam hal lingkungan hidup dan sosial.  

Bank Dunia juga akan memberikan bantuan teknis dalam hal manajemen proyek, perlindungan sosial dan peningkatan kapasitas. [H-14]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!