SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 17 September 2014
Pencarian Arsip

Slank Rayakan 30 Tahun dengan Konser di GBK
Selasa, 10 Desember 2013 | 11:58

Para personel grup musik Slank [dok SP] Para personel grup musik Slank [dok SP]

[JAKARTA] Tak terasa, tahun ini, grup band Slank genap berusia 30 tahun. Meski sempat mengalami masa suram dan gonta-ganti personel akibat masalah kecanduan narkoba, eksistensi band yang diawaki Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivanka itu masih terus terjaga.

Para personel Slank beserta karya-karya mereka tetap jadi pujaan para Slankers, begitu penggemar Slank disebut.   Untuk memperingati 30 tahun Slank, beberapa proyek sudah disiapkan. Selain buku dan film, mereka juga akan menggelar sebuah konser yang berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (13/12) mendatang. Ini merupakan konser tunggal Slank yang pertama, yang digelar di tengah kota. Seperti diketahui, selama ini Slank selalu kesulitan mendapatkan izin dari pihak keamanan untuk menggelar konser karena alasan keamanan.  

Untuk itu, Bimbim, penabuh drum Slank, menegaskan pihaknya telah mengantongi izin keamanan dari Mabes Polri untuk konser bertajuk “Clavo Premio Konser 30 Tahun Slank Nggak Ada Matinya “ itu.  

Demi mengamankan konser akbar itu, tim kepolisian menyiapkan 2.500-3.000 personel. Tujuannya, agar konser berjalan lancar tanpa ricuh. Sesuai jumlah tiket yang dijual, akan ada sekitar 80 ribu Slankers memadati lapangan berkapasitas 88 ribu orang itu.  

“Untuk acara ini, kami bekerjasama penuh dengan partner dari Mabes Polri. Mudah-mudahan kami masih punya umur buat 30 tahun ke depan. Mungkin 30 tahun ke depan kami ingin merebut dunia, ingin tetap memberikan pemikiran kita kepada sesama,” tutur Bimbim dalam jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Senin (9/12).  

Tentang potensi kerusuhan, Bimbim menyatakan, ia optimis konser tunggal Slank minggu depan akan bebas dari potensi rusuh.   “Kalau gratisan mungkin akan terjadi kerusuhan. Tapi ini pakai tiket, jadi seleksi hanya untuk orang yang benar-benar serius dan ingin menikmati musik. Copet nggak bermodal cukup besar untuk masuk,” katanya.  

Bagi Bimbim dkk, konser tunggal di GBK ini adalah sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Bimbim mengaku masih terkenang saat dirinya nonton konser Iwan Fals dan Kantata Takwa pertama di GBK pada tahun 1991. Sejak itu, ia mengaku selalu bermimpi bahwa suatu hari nanti, Slank akan tampil di tempat yang sama.  

Dalam konser tunggal itu, Slank akan menghadirkan mantan anggota Slank yakni Pay, Indra dan Reynold. Juga akan terdapat beberapa bintang tamu seperti Ian Antono dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.  

Rencananya, konser akan digelar selama hampir tiga jam, dimana Slank akan membawakan sekitar 40 lagu, khusus untuk para penggemarnya. “Kami merasa bahagia sekali karena jarang ada band yang bisa bertahan selama ini. Bahkan, album kami jumlahnya lebih banyak dari The Rolling Stones. Waktu kami mulai, industri musik masih bisa dibilang kecil dan amatir. Sekarang, saat industri musik jadi besar, Slank masih ada,” jelas Bimbim. [D-10]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»