SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 September 2014
Pencarian Arsip

Kraft Foods Ajak Anak Ciptakan Kreasi Lewat Film
Sabtu, 4 Mei 2013 | 8:02

Nia Zulkarnain dan Ari Sihasale. [SP/Hendro Situmorang] Nia Zulkarnain dan Ari Sihasale. [SP/Hendro Situmorang]

[JAKARTA] Setiap anak memiliki kesukaan dan bakatnya sendiri, bahkan ada juga yang tanpa sadar memiliki bakat dan minat kesukaan yang terpendam. Kraft Foods Indonesia meluncurkan program terbarunya “Biskuat Kreasi Semangat”.  

Hal ini dalam usaha memberikan kesempatan bagi anak berkreasi lewat berbagai jenis bakat, yakni melalui pembuatan film pertama Indonesia buatan anak untuk anak.  

Oleh karena itu, sineas Nia Zulkarnain dan Ari Sihasale lewat Alenia Pictures mempersiapkan film terbarunya yang melibatkan total anak-anak.  

"Film kami nanti seluruhnya dikerjakan anak-anak. Mulai dari sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer musik soundtrack, juru kamera, aktor dan aktris serta penata kostumnya adalah anak-anak," ujar Ari Sihasale saat Peluncuran Program Biskuit Semangat di Plaza FX, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).  

Pembuatan film tersebut, diharapkan dapat memupuk kepercayaan diri anak-anak serta bentuk apresiasi publik akan karya anak negeri.

Selama terlibat dengan anak-anak di film, Ale (panggilan akrab Sihasale) dan Nia melihat banyak minat dan bakat anak-anak yang belum mendapatkan ruang agar berkembang lebih luas.  

Demi menemukan minat dan bakat yang tepat, Alenia pictures melakukan pencarian bakat anak-anak tujuh kota yaitu Semarang, Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Makasar dan Medan.  

"Di setiap kota, kami bersama para juri akan lakukan audisi secara langsung untuk mendapatkan anak-anak berbakat tadi. Untuk anak-anak di kota lain tetap bisa ikut dengan menunjukkan bakat dan kesukaannya. Mereka bisa menyerahkan video dalam bentuk CD ke panitia biskuat kreasi semangat,” ungkap pria yang sudah menghasilkan beberapa film itu.  

Sebelum masuk pra produksi film, anak-anak berbakat berusia 7-13 tahun yang lolos audisi akan mengikuti serangkaian program bimbingan dalam camp selama dua minggu.

Satu demi satu proses pembuatan film akan ditransfer melalui mentor-mentor handal baik dari sisi penyutradara, artistik, penulisan naskah, komposer musik soundtrack, kameraman, aktor dan aktris, serta kostum.  

“Ada 50 peserta yang akan kami pilih untuk bidang sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer musik soundtrack, juru kamera, aktor dan aktris, serta penata kostum,” tambah Nia.  

Proses audisi dilakukan terhadap anak usia 7-13 tahun . Ada tiga cara proses audisi yakni mengirimkan video bakat melalui www.biskuatsemangat.com, mengirimkan video berbentuk CD ke panitia di Menara Jamsostek Lt.17, Jalan Gatot Subroto, Kav 38, Jakarta 12930, atau melalui audisi langsung di tujuh kota.  

Seluruh peserta ini akan terlibat langsung dalam proses produksi film yang mulai dirilis pada akhir tahun ini. Tema filmnya ”Semangat Untuk Yang Kamu Suka”, mengenai judulnya dilihat nanti.  

Ale mengungkapkan, pihaknya sudah cukup lama menginginkan rencana pembuatan film buatan anak-anak dan untuk anak-anak ini.

Lewat wadah kegiatan tersebut anak-anak berbakat bisa berkreasi dengan ide-ide mereka yang natural. [H-15] 




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»