SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip

5 Makanan Lawan Lelah Lesu
Senin, 25 Oktober 2010 | 10:15

Bayam-google Bayam-google

Apabila merasa lelah dan lesu setelah makan, kemungkinan Anda memakan makanan yang salah. Biar tidak salah, triknya adalah memilih makanan yang dapat melepaskan energi secara perlahan dan secara berangsur mendorong energi yang telah bertahan lama.
 
Trik lain dengan menjauhkan diri dari makanan berkadar glisemik tinggi. Karena hal itu secara cepat dapat meningkatkan energi dalam tubuh, tapi kemudian Anda akan merasa lesu dan lelah.
 
Tapi, tak perlu khawatir, karena rasa lelah dapat dilawan, bahkan dengan setiap gigitan makanan yang Anda makan. Lima jenis makanan berikut termasuk memenuhi hal tersebut, yakni, mudah dicerna, kaya nutrisi, serta mampu membuat tubuh Anda mengubah makanan menjadi tenaga:
 
1. Oatmeal atau havermut
Makanlah havermut di pagi hari bagi penambah energi secara instan. Jenis makanan ini juga menjadi andalan untuk mendukung kesehatan pencernaan.
 
2. Yogurt
Gabungan antara protein dan probiotik yang baik bagi usus membuat yogurt baik untuk Anda. Bentuknya yang sangat lunak membuat tubuh dapat memprosesnya dengan cepat, bahkan tahan lama.
 
3. Bayam
Bayam penuh dengan nutrisi penting untuk memerangi kelelahan tubuh. Bukan hanya kaya akan zat besi, magnesium, dan kalium, tapi juga vitamin B sebagai penunjang energi.
 
4. Kelompok kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung padat nutrisi, protein berkualitas tinggi, dan lemak sehat omega-3. Itu juga akan bergantung dari jenis yang Anda pilih, tapi rata-rata berguna untuk menghasilkan energi dalam tubuh. Untuk nutrisi terbaik bisa didapatkan dari yang masih mentah.
 
5. Kelompok beans
Kelompok beans dinilai sebagai makanan ajaib dengan alasan yang baik. Berbagai manfaat sehat bisa didapat, terutama untuk melawan rasa lelah. Selain sumber energi yang stabil, semua jenisnya rendah lemak, tinggi serat, serta mengandung karbohidrat dan protein yang seimbang. [Yahoo Green/D-12]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN