SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 26 Juli 2014
Pencarian Arsip

Wajib Pajak Badan Harus Sampaikan SPT Tahunan PPh
Senin, 16 April 2012 | 14:31

Ilustrasi pajak [google] Ilustrasi pajak [google]

[JAKARTA] Sehubungan dengan kewajiban penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT Tahunan PPh) Badan, Direktorat Jenderal Pajak menghimbau kepada segenap Wajib Pajak Badan untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPh Badan sebelum batas akhir penyampaian.  

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas, Dirjen Pajak, Dedi Rudaedi, di Jakarta, Senin (16/4), mengatakan, sesuai dengan ketentuan Pasal 3 ayat (3) huruf c dan Pasal 7 ayat (1) Undang-undang Ketentuan Umum Perpajakan, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Badan Tahun Pajak 2011 adalah pada hari Senin, 30 April 2012.

“Apabila SPT Tahunan PPh Badan  tidak disampaikan dalam jangka waktu tersebut maka Wajib Pajak dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp 1 juta (satu juta rupiah),” kata dia.  

Selanjutnya, kata dia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Wajib Pajak, Direktorat Jenderal Pajak akan membuka dan memperpanjang jam kerja pada Kantor Pelayanan Pajak di seluruh Indonesia, sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak No. SE-10/PJ/2012 tentang Pelayanan Sehubungan dengan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan, dengan jadwal pelayanan sebagai berikut Sabtu, 28 April 2012 pukul 08.00 sampai dengan 12.00 waktu setempat; dan Senin, 30 April 2012 pukul 07.30  sampai dengan 19.00 waktu setempat.  

Dengan penambahan jam kerja tersebut Direktorat Jenderal Pajak berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam rangka melaksanakan kewajiban perpajakannya yaitu menyampaikan SPT Tahunan PPh Badan secara tepat waktu. [E-8]                                   




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»