SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 31 Juli 2014
Pencarian Arsip

Transmigrasi Khusus Untuk Wilayah Perbatasan
Kamis, 12 Januari 2012 | 0:49

Seorang transmigran sedang menanam di lahan gambut di Kalimantan. [google] Seorang transmigran sedang menanam di lahan gambut di Kalimantan. [google]

[PONTIANAK] Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) akan menempatkan transmigrasi khusus skala kecil di wilayah perbatasan, khususnya Camar Bulan,  Kabupaten Sambas.

Penempatan transmigrasi khusus ini dalam rangka  menempati wilayah Indonesia yang berada di daerah perbatasan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kalbar, Jakuri Suni kepada wartawan di Pontianak, Rabu [11/1].

Ia mengatakan, penempatan transmigrasi skala kecil ini sedang dikaji dan dirancang. Artinya, program ini dilaksanakan dengan cara yang khusus, dan juga dengan peraturan yang khusus.

Saat ini, wilayah yang akan dijadikan penempatan transmigrasi khusus adalah Camar Bulan di Kabupaten Sambas. Jika berhasil, program ini akan ditindaklanjuti di daerah lain. Namun terlebih dahulu harus dilihat apa yang menjadi potensi daerah yang akan dijadikan sebagai daerah transmigrasi, apakah pertanian, perkebunan, maupun perikanan atau kelautan. [146]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»