SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 23 September 2014
Pencarian Arsip

Transaksi SMS Banking BRI Capai 2 Juta Per Bulan
Rabu, 21 September 2011 | 15:02



[JAKARTA] Selama Agustus 2011 jumlah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang melakukan transaksi via SMS Banking BRI mencapai 2,26 juta transaksi. Setiap bulan, transaksi via SMS Banking BRI berlangsung sebanyak lebih dari dua juta transaksi.

“Progres transaksi SMS Banking BRI sangat berkembang pesat. Dari awal tahun hingga sekarang sudah naik lebih dari 50%,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali di Jakarta, Rabu (21/9).

Dikatakannya, penetrasi ponsel dan telekomunikasi ke masyarakat sangat berdampak besar bagi mutasi transaksi nasabah dari jaringan konvensional ke jaringan layanan perbankan mobile.

“Sekarang ini masyarakat perdesaaan di pedalaman sudah bisa menikmati telekomunikasi via seluler, apalagi di perkotaan. Nah untungnya BRI itu sudah ada dimana-mana. Makanya transaksi via mobile ini makin ramai di kalangan nasabah BRI,” paparnya.

Ali mengatakan, penetrasi ponsel ke pasar Indonesia memang mengalami perkembangan pesat. Sejak 2005 hingga 2010, terjadi peningkatan hampir tiga kali lipat. Sementara, perangkat telepon berkabel (fixedline) mengalami penurunan lebih dari 50% sejak 2005. Peningkatan jumlah kepemilikan ponsel ini salah satu  disebabkan oleh semakin murahnya ponsel dan kepraktisan ponsel yang dapat dibawa kemana-mana.

“Nasabah aktif SMS Banking BRI mencapai  1,2 juta . Ini berarti meningkat lebih dari 90% dari Desember 2010 (93%) dan akan terus meningkat. Saat ini user bukan hanya pemegang (tabungan) Britama, namun juga mulai masuk ke Simpedes,” ungkap Ali. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»