SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip

Tomy Winata : Bukan Kerajaan Bisnis, Melainkan Membangun Masyarakat
Sabtu, 20 April 2013 | 21:04

Tomy Winata [detik] Tomy Winata [detik]

[JAKARTA] Pengusaha dan pendiri Artha Graha Group Tomy Winata mengatakan targetnya dalam berbisnis adalah membangun negara, membantu masyarakat dan lingkungan.  Para pengusaha seharusnya tidak hanya berorientasi keuntungan semata.

“Saya tidak membangun kerajaan bisnis, melainkan masyarakat dan lingkungan," katanya dalam wawancara dengan televisi CNBC,
Sabtu (20/4).

Kepada Christine Tan dari CNBC, Tomy menambahkan, pembangunan masyarakat atau membantu meningkatkan kesejahteraan dan negara merupakan hal yang sangat penting. Hal itu berarti sudah membantu negara dan pemerintah, termasuk mengembangkan perusahaan untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi saya, profit adalah nomor kelima, terakhir. Nomor pertama adalah membantu negara, membantu pemerintah. Kedua, membantu masyarakat. Ketiga, membangun lingkungan. Keempat, mendorong kemajuan perusahaan untuk menyerap banyak tenaga kerja. Kelima baru profit untuk pribadi,” kata dia.

Untuk  itu, Tomy menegaskan bahwa dirinya tidak membangun kerajaan bisnis, tetapi mendorong setiap usaha dalam kelompok usahanya agar bermanfaat bagi banyak orang miskin dan pemerintah. [H-12]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»