SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip

May Day, PT Trans Retail Indonesia Makan Nasi Tumpeng Bersama
Rabu, 1 Mei 2013 | 12:45

Ilustrasi nasi tumpeng [google] Ilustrasi nasi tumpeng [google]

 [JAKARTA]  Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) memuji PT Trans Retail Indonesia atas kebijakan perusahaan tersebut merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan mengadakan potong dan makan nasi tumpeng bersama antara karyawan dan jajaran direksi perusahaan di tempat kerja.

“Ini langkah yang bagus dalam menyelenggarakan May Day. Saya sebagai perwakilan pemerintah memuji dan salut langkah seperti ini,” kata Irianto Simbolon.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos), Kemnakertrans, ini mengatakan hal itu dalam acara perayaan May Day Carrefour Kota Casablanca Jakarta, dengan tema,”Berbagi dalam Kebersamaan” di lantai Carrefour itu, Rabu (1/5).

Hadir dalam acara itu sekitar  600 karyawan di Carrefour itu serta para pengelola PT Trans Retail Indonesia. Irianto mengatakan, semua rakyat Indonesia patut berbangga karena ekonomi Indonesia terus tumbuh, sementara bangsa lain sulit tumbuh.

“Ini semua tentu karena kerja keras dari para buruh dan pengusaha serta pemerintah mendukung dan menjaga keamanan,” kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, semua rakyat Indonesia terutama pekerja jangan melakukan hal-hal yang membuat ekonomi Indonesia terpuruk. “Melakukan unjukrasa hanya karena ikut-ikutan tanpa mengerti maksud dan tujuan sungguh merugikan diri sendiri, perusahaan dan bangsa umumnya. Janganlah terpengaruh oleh orang lain yang hanya mengejar keuntungan dalam politik dan uang,” tegas Irianto.

Sementara Direktur  Sumber Daya Manusia  (SDM) PT Trans Retail Indonesia, Herni Dian, dalam sambutannya mengatakan, tema acara hari ini “Berbagai dalam Kebersamaan” artinya seluruh karyawan pada bagian apa pun mempunyai peranan yang sangat penting bagaikan suatu rantai yang tidak terputus dana memajukan PT Trans Retail Indonesia.

Herni mengatakan, tujuan kegiatan tersebut selain untuk merayakan May Day, juga manajemen perusahaan menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan yang bekerja di PT Trans Retail Indonesia, yang telah memberikan upaya, sumbangsih dan peran penting untuk mencapai prestasi yang tinggi.

“Pada kesempatan bertemu dengan karyawan, manajemen juga memberikan motivasi dan arahan kepada karyawan mengenai pokok-pokok kebijakan yang baru di bidang operasional,” kata Herni.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan di 81 Carrefour di seluruh Indonesia. Kegiatan ini melibatkan semua karyawan, jajaran direksi dan segenap manajemen perusahaan.

“Kami harapkan, dalam kebersamaan, karyawan dan manajemen dapat membina hubungan industrial yang harmonis, dinamis, produktif dan berkeadilan,” kata dia.

Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak tahun 1998. Hingga saat ini sebanyak 81 yang tersebar di Indonesia berada dibawah mereka Carrefour, Carrefour Express dan Carrefour Market.

Saat ini Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70 persen dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori usaha kecil dan menengah.

Melalui Carrefour para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang  90%nya merupakan produk lokal. [E-8]      




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN