SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 17 September 2014
Pencarian Arsip

Cameron-SBY Saksikan Penekenan Pembelian Airbus oleh Garuda
Rabu, 11 April 2012 | 14:56

PM Inggris David Cameron tiba di Indonesia didampingi Menlu Marty Natalegawa [jakartaglobe] PM Inggris David Cameron tiba di Indonesia didampingi Menlu Marty Natalegawa [jakartaglobe]

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Inggris David Cameron dijadwalkan akan menyaksikan secara langsung penandatangan kesepakatan kontrak kerjasama pembelian 11 unit pesawat A330-300 senilai 2,5 miliar dollar AS ke perusahaan pesawat Airbus oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Penandatangan yang akan berlangsung pada pukul 16.20 WIB itu juga didampingi para menteri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II. Adapun, pembelian 11 unit pesawat ini baru akan tiba di tanah air selama selang waktu antara tahun 2013 dan 2017.

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar membenarkan informasi yang beredar bahwa maskapai dengan kode emiten GIAA itu membeli 11 unit pesawat A330-300.

"Benar. Itu sudah diumumkan dari kapan-kapan dulu itu," kata Dahlan kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (11/4).

Setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, David Cameron disambut jajaran direksi Garuda Indonesia dan sempat melihat-lihat pesawat pelat merah tersebut.

Sebagai informasi, sebelum melakukan penandatangan, Presiden SBY dan PM Cameron sempat melakukan pertemuan bilateral yang akan diikuti oleh delegasi Indonesia dan delegasi Inggris. Pada malam harinya, Presiden SBY akan menjamu PM Cameron dalam santap malam kenegaraan. Sebelum meninggalkan Indonesia, pada tanggal 12 April 2012 PM Cameron akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»