SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip

BEI Diskusikan Produk Derivatif ETF November Mendatang
Kamis, 29 September 2011 | 16:53

Direktur Pengembangan BEI, Friderica Widyasari Dewi Direktur Pengembangan BEI, Friderica Widyasari Dewi

[JAKARTA] Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), serta anggota bursa (AB) akan mengembangkan produk derivatif produk Exchange Traded Funds (ETF). Pihaknya akan mengajak diskusi pelaku pasar terkait pengembangan produk ETF pada awal November 2011.

Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari Dewi menuturkan, saat ini produk ETF memang belum likuid. Untuk itu, BEI akan melakukan diskusi dengan Bapepam-LK dan para AB agar produk ETF dapat ditingkatkan.

Diungkapkannya, produk ETF menjadi perhatian para fund manager asing mengingat saham-saham di Indonesia juga dijadikan underlying asset ETF di luar negeri. Di mana, untuk produk ETF ini, PT Indo Premier Securities tertarik sebagai market maker. ”ETF itu juga jadi perhatian ADB karena ETF memiliki banyak fungsi, dan salah satunya itu bisa jadi hedging,” ujar dia usai peresmian dan diskusi panel Semua Bisa Jadi Investor di Jakarta, Kamis (29/9).

Selain itu, kata Friderica, BEI juga akan mengeluarkan produk derivatif dalam waktu dekat seperti structure warrant, interest rate futures, dan option. Menurutnya, produk derivatif juga perlu dikembangkan mengingat ada kebutuhan pelaku pasar terhadap produk derivatif. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»