SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip

Bapepam Belum Terima Permohonan Keringanan Pajak
Rabu, 28 September 2011 | 16:56

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Airlangga Hartarto Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Airlangga Hartarto

[JAKARTA] Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) mengharapkan pemerintah dapat memberikan kelonggaran kepada calon emiten yang akan melepas saham ke publik dari 40% menjadi 35% untuk insentif pajak. "Kita menginginkan 35% tapi tergantung pasar," ujar Ketua Asosiasi Emiten Indonesia Airlangga Hartarto di acara Halal bi Halal AEI, di Jakarta, Rabu (28/9).

Airlangga mengatakan, pemerintah memang telah memberikan banyak insentif fiskal dengan pelepasan jumlah saham ke publik sebesar 40% agar mendapatkan insentif pajak. Tetapi baru sekitar 60 emiten yang telah melepas 40% saham ke publik.

Bagusnya, di tengah kondisi bursa saham berfluktuaktif, Airlangga mengaku, saat ini belum ada calon emiten yang menunda penawaran saham perdana ke publik. Namun, meskipun calon emiten menunda menawarkan saham ke publik, hal itu menurutnya merupakan hal yang wajar. Hal itu dikarenakan calon emiten menginginkan jumlah dana hasil penawaran saham perdana yang memadai.

Selain itu, dana pensiun di Indonesia diharapkan dapat turut aktif di tengah kondisi bursa saham berfluktuaktif. "Banyak asuransi-asuransi di Indonesia yang berinvestasi di Singapura, diharapkan asuransi tersebut dapat berinvestasi di Indonesia,agar devisa kita juga kuat," kata Airlangga.

Secara terpisah, Kepala Bapepam-LK Nurhaida mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan permintaan atas pengurangan porsi saham itu secara langsung dari pihak AEI. "Kalau hal seperti itu harus dilihat dampak positifnya. Ini juga harus dibicarakan dengan dirjen pajak," katanya. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»