SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 September 2014
Pencarian Arsip

Asia Pimpin Kemajuan Pembangunan Dunia
Jumat, 10 Desember 2010 | 13:42

Menteri Negara/Kepala Bappenas, Armida S Alsjahbana Menteri Negara/Kepala Bappenas, Armida S Alsjahbana

[JAKARTA] Di tengah kemajuan negara-negara di Asia seiring dengan pemulihan di beberapa negara maju, kini negara-negara di Asia berhasil memimpin kemajuan pembangunan di dunia.

Demikian disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S Alisjahbana dalam launching and technical symposium Global Human Development Report 2010 di Jakarta, Jumat (10/12).

Dalam laporan pembangunan manusia yang diluncurkan Jumat (10/12) ini oleh Bappenas dan juga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan judul The Real Wealth of Nations: Pathways to Human Development disebutkan, wilayah Asia dan Pasifik telah mengalami kemajuan terbesar di dunia dalam hal harapan hidup, melek aksara, dan jumlah anak yang bersekolah selama empat dekade terakhir.

"Berkat kemajuan yang sangat cepat di bidang kesehatan, pendidikan, dan pendapatan Indonesia menjadi salah satu dari topten movers," ucapnya.

Kepala Perwakilan PBB di Indonesia El Mostafa Benlamlih mengatakan, antara tahun 1980 dan 2010, nilai indeks pembangunan manusia meningkat hingga 54% sehingga Indonesia menjadi salah satu pemimpin dalam pembangunan di dunia. "Kemajuannya luar biasa, hal ini juga menunjukkan komitmen serius pemerintah untuk memperbaiki pembangunan manusia di negeri ini (Indonesia)," katanya. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»