SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip

Adira Jaminkan Piutang 50%
Kamis, 22 September 2011 | 13:34



[JAKARTA]  Pemegang saham  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menyetujui untuk menjaminkan utang kekayaan perseroan berupa piutang sebesar 50%. Penjaminan utang ini untuk menjamin pembayaran obligasi yang akan diterbitkan perseroan serta utang lainnya dengan catatan aset pembiayaan bersama antara perseroan dengan PT Bank Danamon Tbk yang merupakan induk usaha dengan kepemilikan 95% tidak termasuk di dalam aset yang dijaminkan.

"RUPSLB telah menyetujui usulan untuk menjaminkan kekayaan berupa piutang sebesar 50%," ujar Direktur Keuangan Adira I Made Susila di Jakarta, Kamis (22/9).

Sebagai informasi, perseroan telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 21,2 triliun atau setara 1,3 juta unit kendaraan bermotor. Di mana, kebutuhan pendanaan sebesar Rp 9,1 triliun seiring dengan pertumbuhan target jumlah piutang mencapai Rp 38,2 triliun atau tumbuh 31,3% bila dibandingkan pada akhir tahun 2010.

Selain itu, perseroan optimis bahwa kebutuhan pendanaan perseroan tersebut akan terpenuhi sehingga target pembiayaan sebesar Rp 30,7 triliun dapat tercapai. Hal ini didukung dari kecukupan pendanaan untuk menunjang kegiatan penyaluran pembiayaan baru. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN