SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 21 September 2014
Pencarian Arsip

7 Eleven Buka Franchise di Indonesia pada 2012
Jumat, 8 Juli 2011 | 15:09

7 Eleven 7 Eleven

[JAKARTA] PT Modern Putra Indonesia selaku pemilik waralaba 7 Eleven berencana pada tahun 2012 mendatang akan menawarkan franchise 7 Eleven di Indonesia. Untuk jumlahnya sendiri, perseroan menargetkan dalam sebulannya akan ada satu gerai yang akan dibuka sehingga di akhir 2012 akan ada minimal 12 gerai Franchise.

CEO Modern Putra Henri Honoris mengatakan, pembukaan franchise itu akan mendorong peningkatan jumlah entrepreneur di Indonesia. Namun, saat ditanya berapa harga yang dipatok untuk pembukaan satu gerai franchise itu, dia enggan mengucapkannya.

"Akhir tahun ini akan kami berikan penjelasannya ke publik. Saat ini pun kami sedang bekerja untuk mempersiapkan rencana franchise," ucapnya usai penandatanganan kerjasama antara Modern Putra dan CIMB Niaga di Jakarta, Jumat (8/7).

Tambah Henri, dengan adanya franchise maka kinerja keuangan perseroan tahun depan akan terdongkrak. Adapun, pada tahun 2011 ini, perseroan menargetkan akan ada pertumbuhan penjualan dari Rp 737 miliar menjadi Rp 1 triliun. Di mana, kontribusi 7 Eleven akan meningkat dari 10% menjadi 40% terhadap penjualan. Sementara, persentase pendapatan terhadap Fujifilm dan Ricoh akan menurun.

Untuk gerai 7 Eleven, Henri juga menargetkan hingga akhir tahun ini akan ada 57 gerai di Jakarta. Di mana, semester I kemarin sudah terbangun 18 gerai dan pada semester II ini akan bangun 20 gerai lagi. "Dana Rp 150 miliar untuk buka outlet berupa Capex (belanja modal)," imbuhnya.

Selain rencana franchise, 7 Eleven sambungnya juga akan menyediakan pelayanan untuk pembayaran listrik dan telepon seperti halnya di luar negeri. Perseroan juga akan menambah jumlah suppliernya dari total jumlah saat ini 150.

CEO PT Fresh Food Indonesia Albert K Budiman selaku suplier eksklusif produk bakery (roti manis, roti hotdog, sandwich, ) dan fresh food (daging, nasi) di 7 Eleven juga menyatakan kesiapannya apabila 7 Eleven akan franchise. Tahun depan kapasitas perseroan akan ekspansi 4-5 kali dari saat ini 25.000 pieces per hari. "Kami akan mengikuti perkembangan," tukasnya. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

Data tidak tersedia.
Data tidak tersedia.